Senin, 01 Maret 2021

PEMBAGIAN RUAS GARIS DENGAN VEKTOR

 

 GURU            : Tri Paryanti, S.Si

MAPEL          : Matematika Peminatan

KELAS          : X IPA 1 dan X IPA 3

KODE KD    : 3.2 menjelaskan vektor, operasi vektor, panjang vektor, sudut antar vektor dalam ruang berdimensi dua (bidang) dan berdimensi tiga.

4.2 menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan vektor, panjang vektor, sudut antar vektor dalam ruang berdimensi dua (bidang) dan berdimensi tiga 

MATERI      : Pembagian ruas garis dengan vektor

TUJUAN     :  Setelah belajar pada materi ini di harapkan siswa dapat memahami dan dapat menyelesaiakan soal pembagian ruas garis dengan vektori  dua dan berdimensi tiga dalam pelajaran matematika lebih lanjut.


Langkah - langkah Pembelajaran 

1. Menyapa anak dan mengabsen kehadiran di grup pjj kelas

2. Menyampaikan materi yang ada di bloger , video pembelajaran berkaitan dengan penjelasan contoh soal ada di grup pjj di WA ( siswa mempelajari, memahami dan mencatat materi yang ada di bloger)

3. Setelah mencatat guru dan siswa berdiskusi tentang materi yang ada di bloger di grup pjj kelas

4. Catatan dan hasil diskusi serta latihan di kumpulkan di WA 

 

Assalamu'alaikum wr wb

Bagaimana kabarnya anak-anak sholeh dan sholeha kelas X IPA 1 dan X IPA 3

semoga semuanya dalam keadaan sehat dan siap untuk melakukan kegiatan pembelajaran.

jangan lupa untuk melaksanakan sholat fardhu tepat waktu dan shalat dhuhanya dirumah ya anak-anak.

Baiklah untuk pertemuan hari ini ibu akan membahas materi pembagian ruas garis dengan vektor, untuk itu silahkan pahami, pelajari dan catat materi berikut ini : 

 

 


 

 

 

 


Jangan lupa absensi dengan menuliskan nama dan kelas serta tingkat kepahaman kalian berkaitan dengan materi hari ini di kolom komentar. Tanya jawab seputar materi dan latihan soal akan disampaikan melalui grup PJJ kelas di WA.

Hasil pertanyaan dan jawaban akan dipublikasikan minggu depan di Blogger/Postingan ini, 

Tetap semangat dan jaga kesehatan ya. 

wassalamu'alaikum wr wb

 

 

72 komentar:

  1. Dina Nurmala Hayati
    X IPA 3
    alhamdulillah bu, saya lumayan paham dengan materi yang ibu berikan hari ini ditambah lagi ada contoh soalnya yang membantu saya menjadi lebih paham.

    BalasHapus
  2. Nama: Najwa Dian Azzahra
    Kelas : X IPA 3

    Saya paham bu,materi yang ibu berikan sudah saya mengerti,terdapat contoh soal dan cara mengerjakannya.

    BalasHapus
  3. Nila oktavia
    X ipa 3
    Insyaallah bu sudah paham dengan materi yang ibu berikan

    BalasHapus
  4. Bunga Sri Wulandari
    X IPA 3

    Alhamdulillah saya paham bu dengan materi yang sudah ibu berikan, ada contoh soal nya juga yang membuat saya lebih paham dengan materi nya

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Fitria nuraini
    X IPA 1

    Alhamdulillah saya sudah paham dengan materi yang ibu berikan

    BalasHapus
  7. zahwa natasya hamzah
    X IPA 1

    insya allah paham bu, materi yang ibu berikan hari ini

    BalasHapus
  8. M.azmi Zakya Yusuf
    X IPA 1

    Alhamdulillah saya paham Bu dengan materi yg ibu sampai kan.

    BalasHapus
  9. Kharisma Mustika Sari
    X IPA 3
    Insyallah saya paham dengan materi yg ibu berikan

    BalasHapus
  10. Yunita sari
    X Ipa 3
    Insyaallah saya paham bu dengan materi yang ibu sampaikan hari ini.

    BalasHapus
  11. Dwi Alvina Damayanti
    Kelas X IPA 1

    Alhamdulillah saya sudah paham dengan materi yang ibu berikan

    BalasHapus
  12. Tiara intan
    X IPA 3
    Alhamdulillah saya paham ibu dengan materi yang telah ibu sampainya ditambah lagi terdapat contoh dan penjelasan yang membuat lebih mengerti

    BalasHapus
  13. Sanes Nata Negara
    X IPA 3
    insyallah saya paham bu dengan materi yang ibu sampaikan

    BalasHapus
  14. Cantika Laras
    X IPA 3

    Alhamdulillah bu saya sudah paham dengan materi yang ibu sampaikan hari ini

    BalasHapus
  15. Novela tri wulandari
    X IPA 1

    Insyaallah paham bu dengan materi yang ibu berikan

    BalasHapus
  16. firza ariandini
    X IPA 1

    insyaallah saya paham dengan materi hari ini bu

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Alifa diva yusmutia
    X IPA 3

    Insyaallah paham bu dengan materi hari ini

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. Mareta Agnesa Riama
    X IPA 1

    insyallah saya paham dgn materi yg telah ibu berikan hari ini

    BalasHapus
  21. Shofiyyah nur aziza
    X IPA 1

    Insyallah saya paham dengan materi hari ini bu

    BalasHapus
  22. Nama: Putri Oktavia
    Kelas: X IPA 3

    insya allah saya paham dengan materi hari ini yg ibu berikan

    BalasHapus
  23. Galih Egi sandi
    X IPA
    Insyaallah paham bu

    BalasHapus
  24. Tiur Aulia Madhany
    X IPA 3

    InsyaAllah saya paham bu dengan materi hari ini

    BalasHapus
  25. yeni sri mulyani
    x ipa 3

    insyaallah bu saya paham dengan materi yang ibu sampaikan

    BalasHapus
  26. Alya anugrah ningtyas
    X ipa 3

    insyaallah saya paham bu dengan materi yang ibu berikan

    BalasHapus
  27. Ahmat Andri Firmansyah
    X IPA 3
    Insyaallah Saya paham dengan materi yang ibu berikan

    BalasHapus
  28. Balasan
    1. Alhamdulillah Bu saya lumayan paham dengan materi hari inj

      Hapus
  29. Ayu undari
    X IPA 3

    Alhamdulillah saya lumayan paham bu

    BalasHapus
  30. Farrel eka sampurna
    X IPA 3

    Alhamdulillah bu,saya cukup paham dengan materi yang ibu berikan

    BalasHapus
  31. M Ifris Putra L
    X IPA 3

    Alhamdulillah Bu saya sudah cukup paham dengan materi hari ini

    BalasHapus
  32. Nanda Gholamul Faizi
    X IPA 3
    Alhamdulillah bu saya sudah cukup paham dengan materi ini

    BalasHapus
  33. M Rangga Adi Darmansah
    X IPA 1
    Insyaallah paham Bu

    BalasHapus
  34. Iqbal Rahman Bakri
    X IPA 3

    Insyaallah saya paham bu

    BalasHapus
  35. Syahrialdi Rachim Akbar
    X IPA 3

    Alhamdulillah saya sudah paham bu

    BalasHapus
  36. Nabila Putri Selina
    X IPA 3
    insyallah paham bu

    BalasHapus
  37. Nabila Nurlistanti
    X IPA 3
    Insyaallah saya paham, Bu

    BalasHapus
  38. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  39. Nelly Ariefiani Lako
    Insyaallah saya paham bu

    BalasHapus
  40. Zahra choirunnisa
    X IPA 3
    insyaallah saya paham bu

    BalasHapus
  41. Naya Farikhah
    X IPA 3
    Insyaallah saya paham bu

    BalasHapus
  42. Ammar Faishal
    X IPA 3
    InsyaAllah paham bu

    BalasHapus
  43. rizky novith ayu wardani
    X IPA 1
    insyaallah paham bu

    BalasHapus
  44. Chitra Pinasvita Maharani
    X IPA 1
    Insyaallah paham bu,dengan materi hari ini.

    BalasHapus
  45. Haikal rasya
    X IPA 3
    alhamdulillah materinya dapat dipahami dengan mudah bu

    BalasHapus
  46. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  47. Ulya Chairun Nissa
    X IPA 1
    InsyaAllah saya paham, akan lebih paham apabila ada video penjelasan nya bu, terimakasih🙏😊

    BalasHapus
  48. Zyea Sabita Salma
    X IPA 1

    Insyaallah saya sedikit paham bu , tetapi akan lebih paham jika terdapat video penjelasannya juga Bu🙏😊

    BalasHapus
  49. Adila via bangsawan
    X IPA 1

    Insyaallah saya paham Bu dan saya akan lebih paham dengan penjelasan berupa video

    BalasHapus
  50. Luthfia rahmawati
    X ipa 1

    Alhamdulillah bu , sudah sedikit paham. Mungkin dengan ibu memberi video pengerjaan soal, saya akan lebih paham. Terimakasih

    BalasHapus
  51. afiya raihana
    X IPA 1

    insyaallah saya paham bu dengan materi yang ibu berikan hari ini

    BalasHapus
  52. Yodha wiryawan
    X IPA 1

    Insya allah paham bu

    BalasHapus
  53. citra rahmadani
    X IPA 1

    inshaallah paham bu

    BalasHapus
  54. Rafiq Labib
    X IPA 1

    insyaAllah paham bu

    BalasHapus
  55. Indi Ananda Nazwa
    X IPA 1

    Insyaallah paham bu..

    BalasHapus
  56. nisrina amalia putri
    X IPA 1
    insyaallah paham bu

    BalasHapus
  57. Ahmad Duta Prima Pahlevi
    X IPA 1

    Insyaallah saya paham dengan materi ibu berikan

    BalasHapus
  58. Dicky Ardiansyah X IPA 1
    Alhamdulillah paham walaupun terkadang saya masih bisa keliru atau kurang faham

    BalasHapus
  59. Cahyani Putri
    X IPA 1

    Insyaallah saya mengerti dan paham dengan materi yg ibu berikan/sampaikan

    BalasHapus
  60. Mutiara Khairunnisa
    X IPA 1

    Insyaallah paham bu

    BalasHapus
  61. Hervina sari
    X IPA 1
    insyaAllah paham bu

    BalasHapus
  62. Davina Aurelia Syarif
    X IPA 1
    insyaallah paham bu

    BalasHapus
  63. nadia widi a
    X IPA 1
    InsyaAllah paham bu

    BalasHapus
  64. chesta arya agil saputra
    X IPA 1

    BalasHapus
  65. Nova Aprilia
    X IPA 1

    Insyaallah paham

    BalasHapus