Nama Guru : Tri Paryanti, S.Si
Mata Pelajaran : Matematika
Kelas : XII IPA 4
Pertemuan : 8
Kode KD
3.1 Mendeskripsikan jarak dalam ruang (antar titik, titik ke garis, dan titik ke bidang).
4.1 Menentukan jarak dalam ruang (antar titik, titik ke garis, dan titik ke bidang).
Tujuan Pembelajaran
Peserta didik mampu Menentukan jarak antar titik dengan titik, jarak titik dengan garis dan titik dengan bidang
Materi : Penilaian Harian Jarak Pada Bangun Ruang
Kesimpulan :
1. Dalam menentukan jarak pada bangun ruang siswa harus dapat mengingat kembali rumus pythagoras, rumus perbandingan luas pada segitiga baik segitiga sama kaki maupun seitiga sama sisi, yang sudah dipelajari pada jejang sebelumnya.
2. Jarak adalah ukuran terdekat suatu objek yang sedang dibicarakan.
Kisi - kisi penilaian Harian jarak pada bangun ruang
1. Diberikan kubus siswa dapat menentukan titik G ke garis CE
2. Diberikan kubus siswa dapat menentukan jarak titik C ke diagonal HB
3. Diberikan kubus diketahui titik tengah rusuk, siswa mampu menentukan jarak titik tersebut terhadap garis
4. Diberikan limas segitiga beraturan, siswa mampu menentukan jarak antara titik puncak dan bidang alas
5. Diberikan kubus, siswa mampu menentukan jarak antara titik dan bidang
Tidak ada komentar:
Posting Komentar