Nama Guru : Tri Paryanti, S.Si
Mata Pelajaran : Matematika
Kelas : XII IPA 4
Pertemuan : 3
Kode KD
3.3 Menganalisis aturan pencacahan (aturan penjumlahan, aturan perkalian, permutasi, dan kombinasi) melalui masalah kontekstual
4.3 Menyelesaikan
masalah kontekstual yang berkaitan dengan kaidah pencacahan (aturan
penjumlahan, aturan perkalian, permutasi, dan kombinasi).
Tujuan Pembelajaran
Peserta didik mampu menganalisis dan menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan kaidah pencacahan (aturan penjumlahan, aturan perkalian, permutasi, dan kombinasi).
Materi : KOMBINASI
Metode : Diskusi Tanya Jawab
Strategi :
1. Guru menyampaikan KD dan tujuan pembelajaran
2. Siswa membaca dan memahami pengertian permutasi yang ditayangkan melalui slide
3. Siswa berdiskusi menyelesaikan contoh soal yang diberikan guru secara manual
4. Siswa dan guru mendiskusikan jawaban siswa
5. Siswa menyelesaikan contoh soal dengan aturan permutasi
6. Siswa dan guru mendiskusikan jawaban siswa
Pengembangan Materi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar