Nama Guru : Tri Paryanti, S.Si
Mata Pelajaran : Matematika Peminatan
Kelas : XII IPA 2
Pertemuan :3
Kode KD : 3.2 Menjelaskan dan menentukan limit di ketakhinggaan fungsi aljabar dan fungsi trigonometri
4.2 Menyelesaikan masalah berkaitan dengan eksistensi limit di ketak-hinggaan fungsi aljabar dan fungsi trigonometri
Tujuan Pembelajaran
Peserta didik mampu Menentukan limit tak hingga bentuk aljabar akar, serta
menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan limit tak hingga bentuk irasional, serta aktif,
toleran dan bekerjasama dalam kelompok.
Materi : limit tak hingga bentuk Irasional
Metode : pendekatan scientifik dengan model Discovery Learning
Strategi : Diskusi, Tanya Jawab
Kesimpulan : Dalam menyelesaikan limit fungsi bentuk pecahan jika disubtitusi langsung menghasilkan bentuk tak tentu yaitu tak hingga per tak hingga maka perhitungannya dilakukan dengan cara membagi pembilang f(x) dan penyebut g(x) dengan xn, dimana n adalah pangkat tertinggi dari penyebut f(x).
Pengembangan Materi:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar