Nama Guru : Tri Paryanti, S.Si
Mata Pelajaran : Matematika Peminatan
Kelas : XII IPA 2
Pertemuan :4
Kode KD : 3.2 Menjelaskan dan menentukan limit di ketakhinggaan fungsi aljabar dan fungsi trigonometri
4.2 Menyelesaikan masalah berkaitan dengan eksistensi limit di ketak-hinggaan fungsi aljabar dan fungsi trigonometri
Tujuan Pembelajaran
Peserta didik mampu Menentukan limit tak hingga bentuk aljabar akar, serta
menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan limit tak hingga fungsi Trigonometri, serta aktif,
toleran dan bekerjasama dalam kelompok.
Materi : limit tak hingga fungsi Trigonometri
Metode : pendekatan scientifik dengan model Discovery Learning
Strategi : Diskusi, Tanya Jawab
Kesimpulan : Dalam menyelesaikan limit fungsi berbentuk irasional, jika di subtitusi langsung maka akan menghasilkan bentuk tak tentu yaitu tak hingga - tak hingga, maka penyelesaiannya dapat dilakukan dengan mengalikan sekawan dari fungsi irasional tersebut.
Pengembangan Materi:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar