Rabu, 23 Agustus 2023

Limit Fungsi Trigonometri Bentuk Pemfaktoran

 

Nama Guru                : Tri Paryanti, S.Si

Mata Pelajaran            : Matematika Peminatan

Kelas                          : XII IPA 2

Pertemuan                  :  ke -5

KD                             3.1 Menjelaskan dan menentukan limit fungsi trigonometri

                                                     4.1 Menyelesaikan masalah berkaitan dengan limit fungsi trigonometri

      Tujuan Pembelajaran    : Melalui pembelajaran dengan menggunakan pendekatan scientifik dengan model Discovery Learning, peserta didik mampu Menentukan limit fungsi trigonometri , serta menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan  limit fungsi trigonometri, serta aktif, toleran dan bekerjasama dalam kelompok.

Materi                                : Limit Fungsi Trigonometri

Metode                               pendekatan scientifik dengan model Discovery Learning

Srategi                                :

1. Guru menyampaikan KD dan Tujuan Pembelajaran

2. Guru menanyakan materi yang telah dipelajari siswa sebelumnya yang berkaitan dengan materi limit fungsi.  

3. Siswa diminta menyebutkan sifat - sifat bentuk limit dan pengertian limit

4. Guru membentuk kelompok yang terdiri dari 4 - 5 orang

5. Guru memberikan LKPD kepada masing-masing kelompok

6. Siswa secara berkelompok membahas LKPD, guru mengawasi diskusi kelompok dengan berkeliling dan membantu siswa jika ada pertanyaan yg kurang jelas yang ada di LKPD  

7. Guru mempersilahkan masing-masing kelompok untuk mempresentasikan hasil diskusi   

8. Guru memberikan penguatan terhadap hasil diskusi

9. Guru beserta murid membuat kesimpulan berkaitan dengan pelajaran hari ini

Kesimpulan :

Untuk mempelajari limit fungsi trigonometri peserta didik harus dapat memahami identitas trigonometri dan sudut-sudut istimewa yang telah dipelajari saat dikelas XI 

Pengembangan Materi :

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar