Nama Guru : Tri Paryanti, S.Si
Mata Pelajaran : Matematika Peminatan
Kelas : XII IPA 2
Pertemuan : ke -4
KD : 3.1 Menjelaskan dan menentukan limit fungsi trigonometri
4.1 Menyelesaikan masalah berkaitan dengan limit fungsi trigonometri
Tujuan Pembelajaran : Melalui pembelajaran dengan
menggunakan pendekatan scientifik dengan model Discovery Learning, peserta
didik mampu Menentukan limit fungsi trigonometri , serta menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan
dengan limit fungsi trigonometri, serta aktif, toleran dan bekerjasama
dalam kelompok.
Materi : Limit Fungsi Trigonometri
Metode : pendekatan scientifik dengan model Discovery Learning
Srategi :
1. Guru menyampaikan KD dan Tujuan Pembelajaran
2. Guru menanyakan materi yang telah dipelajari siswa sebelumnya yang berkaitan dengan materi limit fungsi.
3.
Siswa diminta menyebutkan sifat - sifat bentuk limit dan pengertian limit
4. Guru membentuk kelompok yang terdiri dari 4 - 5 orang
5. Guru memberikan LKPD kepada masing-masing kelompok
6.
Siswa secara berkelompok membahas LKPD, guru mengawasi diskusi kelompok
dengan berkeliling dan membantu siswa jika ada pertanyaan yg kurang
jelas yang ada di LKPD
7.
Guru mempersilahkan masing-masing kelompok untuk mempresentasikan hasil diskusi
8. Guru memberikan penguatan terhadap hasil diskusi
9. Guru beserta murid membuat kesimpulan berkaitan dengan pelajaran hari ini
Kesimpulan :
Untuk mempelajari limit fungsi trigonometri peserta didik harus dapat memahami identitas trigonometri dan sudut-sudut istimewa yang telah dipelajari saat dikelas XI
Pengembangan Materi :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar